Rauffa Bukanlah Penipu, Saya Sudah Membuktikan

Perlu diketahui, saya bukanlah kawan atau antek dari rauffa apparel, bertemu saja dengan admin nya belum pernah. Saya hanya diminta memberikan testimoni

Pada artikel ini, saya ingin memberikan testimoni belanja saya setelah membeli baju secara online di kepada Admin rauffa di facebook. Sebagai pembuktian bahwa rauffa bukan penipu.

Rauffa Penipuan?

Saya berbelanja secara langsung kepada admin rauffa apparel di facebook, melalui BBM (Blackberry Messenger) pada tanggal 3 Maret 2017. Awal nya, saya mengetahui rauffa dari iklan yang ada di beranda facebook. Jujur saja, selama ini saya sudah sering berbelanja online, alhamdulillah tidak pernah mengalami masalah. Yang biasa saya beli di situs belanja online sangatlah beragam, mulai dari smartphone, sepatu, jam tangan, dan beberapa jenis barang lain nya.

Kembali ke topik pembahasan kita kali ini. Rauffa bukanlah penipu, saya sudah pernah mencoba berbelanja di rauffa. Model dan iklan yang menarik pada akhirnya membuat saya berani mencoba membeli salah satu produk mereka. Di tanggal 3 Maret tersebut, saya memesan koko lengan panjang berkodekan RF-80, dan menggunakan jasa expedisi JNE YES. Perlu difahami pula, alamat saya berada di Jl. Galunggung Permai, Kecapi, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat.

RF-80
Ini RF-80

Rauffa Bukanlah Penipu, Saya Sudah Membuktikan

Yang saya hendak sampaikan disini, intinya adalah, rauffa menepati janjinya, dan rauffa bukanlah penipu. Yang bilang rauffa penipu, seperti bung Firdaus di blog nya, kurang elok bila dibicarakan di khalayak ramai, seperti blog pribadi.

Inilah transkrip BBM saya:

Saya:

“bung, ada model ini (kirim gambar RF-80)?”

Admin:

“Ada gan, ready stock. Silahkan transfer duluan ke rek BCA 900-00-1405852-4 a/n RIZKI AGUNG ya, AWAS JANGAN SALAH KIRIM.”

Saya:

“Kalem dulu ya bung? Ane mau tanya2 dulu”

Admin:

“Yap, gapapa..”

Saya:

“Harganya berapaan?”

Admin:

“RF-80 ukuran apa gan..?”

Saya:

“Ukuran M”

Admin:

“Terjangkau kok gan, cuma Rp. 160.000 yang ukuran M”

Saya:

“Beneran nih ready? Minta alamat toko dong”

Admin:

“Jl. Drs. Moch. Hatta No. 137 Kalangsari, Kel. Sukamanah, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.”

Saya:

“Terima COD gak?”

Admin:

“Boleh, mau ketemuan dimana dan kapan?”

Saya:

“ooh.. Kirim aja pake JNE YES, bisa kan? Ke Cirebon kota, Jl. Galunggung Permai, Kecapi, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat”

Admin:

“Bisa banget. Silahkan transfer sejumlah Rp. 160.000 + Rp. 17.000 (JNE YES), TOTAL= 177.000. Transfer ke rekening BCA 900-00-1405852-4 a/n RIZKI AGUNG ya, AWAS JANGAN SALAH KIRIM.”

Beberapa menit kemudian, saya menyelesaikan pembayaran dengan KLIKBCA.

Saya:

“Dah masuk belum TF atas nama Zuhri Syarifuddin?”

Admin:

“Sip, ada. Tinggal di tunggu aja gan, paling lambat 2 hari keterima paket nya gan”

Setelah pembicaraan via BBM itu, saya hanya membaca pesan tersebut, tanpa ada dialog lebih lanjut. Saya percaya sepenuhnya dengan komitmen yang disebutkan oleh admin rauffa. Beberapa jam kemudian, saya juga langsung menerima air way bill (resi) JNE nya.

Saya pribadi curiga dengan tulisan bung Firdaus di blog nya, tendensius, dan seperti black campaign yang terorganisir. Jujur saja, mungkin setelah ini, postingan saya akan dibanjiri oleh berbagai comment nyinyir. Perlu diketahui, saya bukanlah kawan atau antek dari rauffa apparel, bertemu saja dengan admin nya belum pernah. Saya hanya diminta memberikan testimoni atas pembelian saya di rauffa apparel. Kata kunci rauffa penipu pun tidak sengaja saya temukan beberapa hari yang lalu. Saya tidak habis fikir, bagaimana bisa penipu mengirimkan barang kepada saya sesuai pesanan.

Saya pribadi mengakui, rauffa bukanlah penipu.

Zuhri Syarifuddin

 

Author: Zuhri Syarifudin

Saya Zuhri Syarifuddin. Inilah blog ku, mencoba menulis berbagai hal yang ada difikiran.

Leave a Reply

